Berburu Harta Karun

Berburu Harta Karun





Kaki kami berderak dedaunan kecoklatan saat kami berjalan melalui taman. Udara pagi yang segar dan sejuk lebih memeriahkan daripada secangkir kopi saya. Berkat jaket jeans saya, saya merasa nyaman saat kami melanjutkan ke tempat lama yang hanya saya ketahui.

Tanganku dihangatkan bukan oleh sarung tangan tetapi oleh tangan cinta. Yang satu jauh lebih penuh dan pas daripada yang lain. Aku memandang wanita yang tangannya dengan lembut menggenggam tanganku dan menerima senyuman yang membelah bibir merahnya. Kunci pirangnya yang keriting bergoyang-goyang saat kami berjalan. Sisilia adalah kapal pemandu saya dan pelabuhan saya semuanya dalam satu. Pelayaran ini bersamanya berlayar beberapa tahun yang lalu dan dijanjikan akan seumur hidup. Aku tidak pernah tahu cinta seperti itu ... Cinta yang hanya menolak lebih banyak cinta ... lebih banyak kehidupan.

Tarikan lembut di lenganku yang lain menarikku menjauh. Dalam melihat ke bawah, mataku tertuju pada wanita kecil lainnya yang memegang tanganku. Miliknya dikerdilkan di rumahku, namun dia tetap di sana dalam keamanannya. Mata bluebell-nya berbinar menatapku saat kunci pirangnya bergoyang-goyang seperti milik ibunya. Jaket mewah kecil Maisie tampak nyaman saat pipinya memerah. Dia bergabung dengan kami dalam perjalanan kami sekitar tiga tahun lalu. Hari saya bertemu dengannya adalah hari paling bahagia dan paling menakutkan dalam hidup saya ...

Saya menggendong bayi kecil berwarna merah muda ini dalam pelukan saya dan menyadari bahwa saya adalah seorang ayah. Bukannya saya tidak memikirkannya sebelum ini. Dalam teori dan persiapan selama sembilan bulan itu, semuanya tampak luar biasa, dan memang begitu. Memang. Dia dulu dan sekarang adalah duniaku. Tiba-tiba, inilah dia. Bukan gambar di monitor atau benjolan di perut istri saya, tetapi bayi di lengan saya. Sayangku. Putriku... Saya segera mencintai gadis kecil ini lebih dari yang pernah saya cintai dalam hidup saya. Cinta yang menyaingi Sisilia. Kemudian tanggung jawab menghantam saya. Saya tidak takut dengan biaya tambahan. Uang hanyalah kertas ... Tidak, masalah saya adalah kenyataan bahwa saya bertanggung jawab untuk menjadi Ayahnya.

Ayah dan Ayah adalah dua hal yang berbeda. Saya punya ayah, tetapi saya tidak pernah punya ayah. Sebenarnya, saya punya ibu tetapi bukan ibu ... Itu adalah tanggung jawab yang terlalu besar untuk orang tua saya. Saya terlalu berlebihan untuk mereka. Pada usia tiga hari, mereka meninggalkan saya di panti asuhan. Menyadari apa yang saya hadapi dengan keajaiban dunia kedelapan bernama Maisie, gravitasinya agak berlebihan.

"Lincoln," suara lembut Sisilia menembus ketakutanku. Aku menoleh padanya dan menjauh dari jendela rumah sakit. "Apakah kamu ingin membicarakannya?" Pada awalnya, saya tidak yakin apakah saya bisa, tetapi saya mendorong melalui rasa sakit seperti yang telah diajarkan wanita manis ini kepada saya untuk melakukannya.

"Dia cantik, Kak."

"Ya, benar." Senyum bangganya membuat jantungku berdebar kencang. "Apakah itu semua yang kamu pikirkan?"

"Dan banyak lagi ... Lebih banyak lagi."

"Apakah kamu bahagia?" Wajahnya yang bercahaya tapi lelah memberi tahu saya bahwa dia tidak pernah merasakan kebahagiaan lagi.

"Tentu saja," saya meyakinkan. "Dan ketakutan."

"Karena orang tuamu." Dia tahu. Tentu saja, dia melakukannya. "Kami membicarakan hal ini sebelumnya ... Apa yang membuat ketakutan itu muncul kembali?"

"Memeluknya secara nyata ... Bagaimana jika saya ternyata menyukai mereka? Bagaimana jika aku bukan siapa yang pantas dia dapatkan?"

"Oh, Lincoln," dia menghibur dan menepuk ranjang rumah sakit dengan mengundang. Saya duduk di sebelahnya saat dia meminta, dan dia meraih tangan saya. Mata bluebell yang lelah tapi penuh kasih itu mengintip ke dalam mataku. "Suamiku yang manis, kamu memiliki hati sepuluh kali ukuran orang-orang yang berjalan keluar padamu. Ini sangat besar sehingga Anda mengadopsi semua orang yang Anda temui sebagai keluarga. Itu adalah salah satu alasan pertama aku jatuh cinta padamu, dan mengenalmu sebaik aku, tidak mungkin bagimu untuk mengecewakan gadis kecil ini atau aku." Dia begitu buram untuk semua air mata di mataku. Saya mencintai wanita ini. "Aku akan berada di sini di setiap langkah untuk membantumu menjadi orang tua tetapi ketahuilah bahwa aku tidak mungkin memilih pria yang lebih baik untuk menjadi ayahnya."

"Ayah," suara Maisie membawaku kembali ke pagi yang dingin saat kami berada.

"Yah, aku harus melihat petaku lagi, tapi aku yakin itu tepat di luar pohon-pohon ini." Aku melepaskan tangan mereka untuk mengeluarkan kertas menguning dari jaketku. Gambar masa kecil jarang bertahan dalam ujian waktu, tetapi yang ini istimewa. Itu compang-camping dan tua, tetapi informasi umum masih terbaca. Kemudian lagi, X merah besar sulit untuk tidak dilihat. Selain itu, apa itu perjalanan atau masa kecil tanpa mencari harta karun yang terkubur?

Saya mungkin tidak memiliki orang tua yang tumbuh sejak saya menghabiskan seluruh masa kecil saya di panti asuhan, tetapi saya bertujuan untuk memberikan Maisie semua yang tidak pernah saya miliki, dimulai dengan Ayah yang penuh kasih. Harta karun ini telah ditanam sepuluh tahun yang lalu, dan sudah waktunya untuk menggalinya. Saya kira Anda bisa menyebutnya kapsul waktu, meskipun saya tidak merencanakannya menjadi satu sama persis.

Setelah saya berusia tiga belas tahun, pengasuh saya menyarankan saya menyingkirkan mainan saya ... Itu adalah satu-satunya harta yang saya miliki selain pakaian saya, dan saya memiliki masalah nyata berpisah dengan barang-barang ... Atau setidaknya saya melakukannya. Sisilia telah membantu saya dengan itu sedikit. Dia pikir itu efek lain dari orang tuaku, tapi bagaimanapun juga. Saya tidak bisa melihat menyerahkan apa pun kepada orang lain, jadi saya memasukkannya ke dalam kotak dan menyelinap pergi suatu malam.

Saya pergi ke tempat masa kecil favorit saya, taman. Saya menyukainya ketika para administrator membawa kami ke sana. Membayangkan tidak ada yang akan menemukannya di sana dan tidak terlalu jauh untuk berjalan, saya merekam langkah saya dari perosotan ke pohon ek kemudian sepuluh langkah di mana itu akan dikuburkan. Saya menggali jauh ke dalam tanah berpasir hanya dengan tangan kosong dan meninggalkan harta saya. Artinya menemukannya ketika saya akhirnya meninggalkan panti asuhan itu, diri saya yang berusia tiga belas tahun tidak pernah mempertimbangkan bagaimana ia akan mencari seorang pria dewasa untuk menggali tempat taman untuk beberapa mainan yang dia tinggalkan di sana. Jika itu bahkan masih ada.

Berharap beberapa anak lain tidak menggalinya, keluarga kecil saya melanjutkan. Sisilia memahami pentingnya hal ini, dan saya pikir dia sama bersemangatnya dengan saya. Ini adalah satu-satunya bagian dari masa lalu saya yang bisa saya tunjukkan padanya. Tidak ada gambar atau pusaka keluarga ... Hanya sekotak mainan ini yang saya miliki.

Dua puluh langkah dari perosotan adalah pohon ek lebar yang hanya terlihat lebih kuat daripada sepuluh tahun yang lalu, dan saya suka berpikir bahwa saya juga.

"Hitung dengan saya sampai sepuluh, Maisie," saya menyemangati. Selangkah demi selangkah, kami semua menghitungnya. Sepuluh. Betapa ajaib rasanya berpikir barang-barang saya tepat di bawah sepatu saya.

Kegembiraan kami terbangun saat kami semua mulai menggali. Tidak butuh waktu lama sebelum kami mencapai kedalaman yang benar, tetapi yang membuat saya cemas, kami tidak menemukan apa pun. Kecewa, aku menghela nafas dan menggelengkan kepalaku.

"Kamu tahu, aku memikirkan sesuatu sebelumnya. Pada usia tiga belas tahun, pasti kakimu tidak sebesar sekarang ... Mungkin kita bertindak terlalu jauh?" Sisilia sangat pintar.

"Anda benar," saya mengakui. "Kakimu mungkin lebih dekat dengan ukuran milikku saat itu ... maukah Anda melakukan penghormatan?"

"Saya ingin sekali." Dia tersenyum dan berjalan kembali ke pohon ek. "Oke, sekali lagi Maisie. Hitung sampai sepuluh untukku."

"Satu, dua," dia memulai. Saya menghitung bersamanya untuk memastikan kami berhasil mencapai sepuluh dan merasakan kasih keluarga kami menyelimuti saya. Saya akan selalu menghargai momen ini.

Pada pukul sepuluh, Sisilia berhenti dan dengan cerdik mengarahkan jari kakinya ke tempat tanah yang perlu kami coba. Itu adalah perbedaan yang cukup besar dari tempat asli kami. Dia melangkah keluar dari jalan, dan saya menggali tanah sekali lagi.

Dalam menghidupkan kembali malam ketika saya menguburnya, saya merasakan tanah basah dan berpasir di bawah kuku saya saat saya masuk lebih dalam dan lebih dalam. Akhirnya, saya memukul kotak plastik yang keras. Hati saya menerima sentakan, dan wajah saya tersenyum. Istri saya tersentak, dan putri kami melompat-lompat.

Itu dia. Harta karun saya.

Saya menemukan kotak itu dan meletakkannya di tanah di depan saya. Mata saya berair saat saya melihatnya untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Begitu banyak yang telah berubah sejak saat itu ... Hidup saya begitu penuh sekarang, dibandingkan dengan betapa kosongnya itu saat itu.

Dengan tidak sabar, Maisie membuka tutupnya untuk melihat apa yang ada di dalamnya.

"Maisie!" Sisilia memarahi ringan, tapi aku hanya menggelengkan kepalaku.

"Tidak apa-apa," saya mengizinkan dan menyaksikan harta baru saya menemukan harta lama saya. Betapa dia jauh lebih berharga bagiku daripada mereka.

"Ayah, ini sekotak mainan!" Mata kecilnya membelalak kegirangan. Melihatnya memberi saya lebih banyak kesenangan daripada melihat hal-hal lama itu lagi. "Beruang!" Dia menarik Pak Teddy yang ratty dari kotak dan meremasnya.

Melihatnya memegang mainan yang menghibur saya hampir setiap malam di masa kecil saya memberi saya nostalgia dan kebanggaan. Kebanggaan pada seberapa jauh saya akan datang. Kebanggaan akan masa depan saya. Kebanggaan pada gadis kecilku, harta terbaik dari semuanya.

"Ayah, bisakah aku menjaganya?"

"Tentu saja. Dia milikmu sekarang." Kebahagiaannya meledak menjadi cekikikan saat istri saya melingkarkan lengannya di tengah saya.

"Aku terkejut kamu bisa menyerah begitu saja."

"Itu hanya beruang ... Kamu dan dia adalah harta karun yang sebenarnya."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Revisi Blogging

Hush Lil Birdie

Hush Lil Birdie Matahari rendah di udara berjemur di taman dalam cahaya keemasan; Kolam bersinar seperti madu dan pepohonan mulai terlihat ...