Tujuan yang Keliru

Tujuan yang Keliru




Terkadang, ketika kejenakaan gila hidup menjadi luar biasa, seseorang hanya perlu mundur. Tutup mata mereka. Dan bernapas.

---

Deru air menghantam saya saat saya menyelam, menahan napas saat mata saya tegang untuk tetap terbuka di balik kacamata renang murahan saya. Setelah saya disesuaikan dengan situasi saya yang berubah, saya berenang sedikit lebih jauh untuk menghindari potensi batu yang jatuh. Saya hampir tidak bisa melihat tangan di depan saya di air keruh, tapi itu tidak mengejutkan. Bagaimanapun, itu adalah lautan.

Apa yang bisa saya lihat adalah ikan di sekitar saya, sisik kusam mereka kadang-kadang berkedip dalam cahaya kecil yang membuatnya di bawah permukaan saat mereka berlari menjauh dari kaki saya yang menendang, hanya pasangan yang tinggal di belakang untuk melihat hewan darat aneh yang berani menyerang ruang mereka. Jika saya tidak berada di bawah air, saya akan terkekeh melihat perilaku ini. Kemudian saya menyesali pemikiran itu.

Rasa ingin tahu tidak akan menjadi kualitas yang baik bagi mereka jika saya seorang nelayan. Atau pemburu. Beruntung bagi mereka, saya hanyalah seorang perenang yang melakukan yang terbaik: melarikan diri.

Saya meniupkan udara melalui hidung saya untuk membiarkan tubuh saya tenggelam sedikit lagi sebelum saya mulai mendayung lagi. Semakin jauh saya keluar, semakin jernih airnya, bebas dari lumpur yang mengambang di sekitar dasar tebing tempat saya melompat, memperlihatkan tampilan indah tarian warna di air pasang. Saya berhenti sejenak untuk menerima semuanya. Sungguh pemandangan yang sempurna.

Kemudian saya melihat kantong plastik mengambang di permukaan, bayangannya meluncur di lengan saya yang terulur. Saya merengut, bukan pada itu, tetapi pada siapa pun yang memutuskan bahwa mereka terlalu baik untuk lingkungan. Mendesah secara internal-tentu saja, saya tidak ingin air di paru-paru saya- saya muncul ke permukaan dan menarik napas dalam-dalam. Menyipitkan mata pada sinar matahari yang tiba-tiba tanpa filter, saya dengan hati-hati mengarahkan diri ke tempat sampah. Melihat label di samping, saya memutar mata saya. JikJacks. Tentu saja. Satu-satunya kompleks mal di kawasan itu yang masih memiliki kantong plastik.

Saya mencengkeram tas itu dengan dengki dan berputar-putar, berenang damai saya terganggu oleh misi baru yang saya berikan kepada diri saya sendiri. Mataku melesat melintasi permukaan air yang aku rindukan berada di bawahnya. Ada lagi sampah yang beredar? Ada lagi alasan bagi saya untuk marah di tempat terbaik di dunia?

Setelah berjam-jam menyisir area tersebut, saya mengerutkan alis saya. Tidak apa-apa. Saya membuang-buang waktu saya untuk apa-apa karena kantong plastik bodoh. Hatiku tenggelam. -. Tentu saja. Itu mungkin meledak dari beberapa truk sampah yang tidak menutup pintunya atau semacamnya. Tidak ada yang akan dengan sengaja membiarkan sesuatu seperti ini melayang-layang, tidak dengan keadaan saat ini. Terlalu banyak pencinta lingkungan yang terkejut akan merusak sepotong kecil kedamaian dan ketenangan ini. Aku mengerutkan alisku.

Jadi mengapa saya sangat kecewa?

Ketika saya melirik ke langit dalam upaya-untuk menemukan jawaban, mata saya melotot di tengkorak saya. Alih-alih matahari kuning ceria, bulan putih keperakan yang dingin balas menatapku, diam-diam menilai kehadiranku di bawah tatapan bayangannya. Aku menelan ludah. Sudah waktunya untuk kembali. Saya menarik napas dan terjun kembali ke kedalaman untuk melarikan diri dari matanya yang selalu mengawasi.

Kakiku menendang ke detak jantungku yang berdebar kencang, lenganku sakit karena ketegangan yang aku kenakan saat kantong plastik terseret ke dalam air, memperlambatku dalam mengejar tanah. Sensasi tekanan kacamata membuat mataku melebar, berputar-putar di tengkorakku untuk menemukan pantai.

Luka bakar paru-paru saya semakin menyakitkan, membuat saya menyadari bahwa sudah waktunya untuk muncul ke permukaan. Tetapi ketika saya mencoba membalikkan tubuh saya, itu tidak akan membiarkan saya naik, hanya berputar-putar, berputar-putar lebih dalam dan lebih dalam saat saya berjuang untuk mempertahankan napas terakhir saya.

Penglihatan saya berkedip-kedip, membuat saya panik memikirkan bahwa saya tidak bersepeda lagi 'gas bagus.' Saya mencoba untuk tidak hiperventilasi karena ketakutan saya akan mati lemas. Apa yang saya pikirkan? Saya tidak pernah keluar sejauh ini tanpa teman atau setidaknya pelacak sehingga orang tahu di mana saya berada. Saya telah meninggalkan itu di rumah untuk menghindari perasaan diawasi hanya karena niat baik hati mereka digantikan oleh ketidakpedulian bulan yang dingin. Hanya satelit di luar angkasa dan ikan yang tahu di mana saya berada.

Kemudian saya merasakan sesuatu menekan ke atas pada tubuh saya, mendorong saya dengan lembut kembali ke permukaan. Saya secara naluriah memalingkan wajah saya ke atas saat tubuh saya memecahkan permukaan, meniupkan udara basi sebelum menelan angin segar yang manis. Setelah beberapa saat pulih dari ketakutan saya, saya melihat ke bawah.

Tidak ada apa-apa. Hanya kakiku yang menendang yang membuatku tetap berdiri. Tawa kecil keluar dari bibirku, lalu yang lain. Segera saya terkikik pada kekonyolan seluruh situasi. Tentu saja saya khawatir, tetapi saya seharusnya tidak panik. Saya hanya sendirian di dalam air untuk pertama kalinya dalam dua belas tahun, takut sendirian.

Apakah itu melarikan diri dari masyarakat yang saya inginkan, atau kebebasan dari ketakutan saya? Aku memutar mataku pada kebingungan dua hal yang jelas berbeda. Yah, saya tahu perbedaannya saat itu. Beban tak terlihat di pundak saya berkurang sewaktu saya memejamkan mata, senyuman membuat kulit di bawah pipi saya berkerut dengan sukacita sewaktu saya berjemur dalam wahyu saya.

Lagipula aku bebas. Dari kebingungan, dan dari kebesaran hati yang saya jalani sepanjang hidup bersama. Saya punya teman. Keluarga. Saya tidak akan sendirian untuk waktu yang lama, bahkan ketika saya jauh dari mereka. Jika saya mundur selangkah untuk bernapas, mereka akan ada di sana menunggu saya, kita semua dihubungkan oleh ubin emas yang sama dalam mosaik perak kehidupan.

Saya menarik napas lebih dalam, lalu mulai berenang kembali, ingin kembali ke rumah saya di mana saya tahu saya memiliki orang-orang yang menunggu.

Menetes basah saat teman sekamar saya memarahi saya karena keluar begitu larut, saya tidak dapat menemukan alasan untuk melarikan diri dari mata khawatir mereka. Aku melangkah kembali ke pelukan mereka, memejamkan mata dan bernapas bebas sekali saat aku tersenyum.

Saya menyadari bahwa terkadang, ketika hidup terasa luar biasa, saya hanya perlu mundur. Tutup mataku. Dan bernapas. Hanya saja bukan karena alasan yang saya pikirkan.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Revisi Blogging

Hush Lil Birdie

Hush Lil Birdie Matahari rendah di udara berjemur di taman dalam cahaya keemasan; Kolam bersinar seperti madu dan pepohonan mulai terlihat ...