Teman seumur hidup

Teman seumur hidup




Kat melirik saat pintu terbuka, dan temannya membiarkan dirinya masuk. Dia telah mengharapkannya, tentu saja, dan pintu telah dibiarkan tidak terkunci demi tidak harus bangun untuk menyambutnya. Dia bertengger di mejanya, yang duduk di pandangan utama TV, di mana sofa itu seharusnya berada. Jika dia punya teman sekamar, dia yakin di situlah sofa itu akan berada. Tapi sofa itu didorong di bawah bar sarapan, dilupakan sampai Daryl datang.

"Selamat datang di neraka," dia bergumam ke layar komputernya, menyimpan dan menutup pekerjaannya. Dia mematikan monitor dan berputar di kursi tugasnya untuk melihatnya. Dia melonggarkan ranselnya dengan hati-hati ke tanah sebelum dia menjatuhkan diri ke sofa. "Jadi, saya anggap Anda tidak akan pergi ke reuni?"

"Wow, kamu jenius. Dari mana Anda mendapatkan ide-ide luar biasa seperti itu? Mungkin kamu paranormal," katanya sinis. "Ibu mengira aku akan pergi." Dia membuka ritsleting ranselnya dan mengeluarkan sesuatu yang dibungkus handuk. "Aku ingin dia terus memikirkan itu."

"Hei, bung, aku hanya mengkonfirmasi apa pun yang dia katakan," Kat meyakinkan, melemparkan tangannya ke udara dengan sikap defensif yang malas.

"Kamu luar biasa." Dia dengan hati-hati membuka bungkus handuk untuk memperlihatkan pipa air kaca setinggi kaki, yang dia letakkan di bar sarapan tepat di belakang kepalanya. Dia melemparkan handuk kembali ke tasnya dan mengeluarkan obor dan beberapa wadah kecil. "Padaku malam ini, selama kamu bersumpah kita ada di reuni."

"Daryl, aku akan bersumpah kita ada di gereja jika kamu membutuhkanku," katanya sambil menyeringai kecil. "Saya seorang penulis, saya tidak dibayar. Anda membuat saya tinggi karena melakukan sesuatu yang akan saya lakukan? Aku akan menerimanya." Dia mencoba untuk mendapatkan senyum darinya, tetapi dia terlalu sibuk mengutak-atik semua bagian di tangannya. "Apa yang terjadi?" tekannya.

"Tidak ada, hanya ..." Dia menghela nafas panjang. "Ini hanya omong kosong lama yang sama tentang ibu, kamu tidak ingin mendengarnya lagi."

"Yah, kamu membuatku tinggi karena melakukan sesuatu yang akan aku lakukan tanpa pembayaran. Jadi saya pikir saya bisa menderita karenanya. Tapi saya dipukul pertama." Dia mendorong dirinya keluar dari kursi mejanya dan berkeliaran di sekitar bar sarapan ke dapur. Wastafel menyala, dan dia membungkuk untuk mengambil bong dari bar sarapan di belakangnya dan mengisinya.

"Saya tidak tahu, saya mendapatkan bahwa sekolah menengah adalah waktu terbaik dalam hidupnya dan semuanya, tetapi saya hanya berpikir itu menyedihkan," dia terengah-engah. "Maksudku, semua orang yang hidupnya memuncak sedini itu adalah pengganggu, dan aku tidak tahu bagaimana bisa menerima gagasan bahwa mungkin ibu juga."

Kat melewati bong kembali ke atas meja dan berbalik untuk membuka lemari es dan mengambil beberapa soda. Dia melewati salah satu dari mereka di atas bar juga, lalu kembali ke kursinya, memutarnya untuk menghadapnya. "Ya, tentu, tapi maksudku ... tidak ada yang berjalan sesuai keinginannya sejak dia keluar dari sekolah menengah," dia menunjukkan, mengambil wadah silikon dan alat logam yang dia berikan kepadanya dan memotong sendiri gumpalan goop. Dia meletakkannya di samping dan mengambil pipa air dan obor, mulai menghangatkan gelas.

"Ya, karena dia memilikiku. Itu menggembirakan," katanya sinis, merasa nyaman di sofa dan berhati-hati untuk tidak menundukkan kepalanya di bar. Dia melihatnya menerima pukulan dari bong, dan mendengarkan batuknya selama setengah menit sebelum dia memberikannya kembali kepadanya.

Begitu dia menarik napas kembali, dia berbicara dengan suara yang cukup tegang, tenggorokannya masih sedikit melawannya. "Itu bukan salahmu."

Daryl mengulangi proses yang telah dia lalui, bekerja di atas meja kopi kecil yang berada di luar jangkauannya. "Tentu, kurasa. Saya hanya tidak melihat tentang apa semua pertempuran ini. Maksudku, dia ingin aku pergi begitu buruk." Dia menghela nafas panjang yang bertindak untuk mengosongkan paru-parunya sebelum meletakkan wajahnya ke pipa air.

"Sobat, kamu tidak stres tentang apa pun. Jika dia merengek kepada Anda tentang hal itu, tunjukkan saja bahwa Anda masih memiliki saya. Dan pada saat dia bisa mulai membuat lubang dalam teori itu, Anda akan memiliki pekerjaan itu, dan Anda akan tinggal di sofa itu."

Daryl menggelengkan kepalanya sedikit, mengeluarkan jejak asap panjang dari mulutnya. "Baiklah, tapi jika pergi ke selatan, aku bisa bilang aku sudah memberitahumu begitu."

Kat mengangkat bahu. "Saya cukup terbiasa. Ingat, ibuku juga gila."

"Ya, tapi ayahmu melilit jarimu."

Dia mengangguk ke dalam sodanya sedikit dan menyeringai padanya. "Ya, dia yakin." Senyum memudar ketika dia tidak mengembalikannya, dan dia menepuk kakinya dengan jari kaki telanjang.

"Kamu menganggap ini terlalu serius. Tidak mengkhawatirkan apa pun. Kamu lelah, dan dia masuk ke kepalamu. Ingat, dia ibumu dan kami mencintainya, tapi dia masih seorang popper pil dan wanita jalang yang dramatis." Dia berbalik ke mejanya dan mengambil remote dari mejanya, memutar dan melemparkannya ke pangkuannya dalam satu gerakan cair. "Pilih film, aku akan memasukkan pizza ke dalam oven, dan kita akan lupa bahwa reuni bodoh itu malam ini." Daryl mengambil remote, membaliknya di tangannya dan menatapnya. Kat segera menyadari bahwa dia tidak berniat menggunakannya. "Ludahkan," dia mengerang.

"Apa ... jika saya pindah dengan Anda sebelum saya mendapatkan pekerjaan itu?" dia bertanya dengan hati-hati. "Aku tahu aku tidak punya banyak, tapi-"

"Ya, jadi pilih film sialan dan kami akan membersihkan rak buku itu sehingga Anda memiliki tempat untuk meletakkan barang-barang Anda," katanya cepat. Dia mendongak untuk menemui keterkejutannya sambil tersenyum. "Bung, ayolah. Kami telah berteman baik selama sepuluh tahun, dan Anda pikir saya hanya akan membiarkan Anda hidup dengan wanita jalang gila itu? Makanan adalah mac murahan dan ramen sampai Anda memiliki gaji, meskipun. Saya tidak terbuat dari uang."

Daryl keluar dari sofa dan memeluknya erat-erat. Dia santai ke pelukannya dan mengembalikannya dengan canggung dari tempat dia duduk.

"Pilih film sialan," dia terkekeh ketika pelukan itu pecah. "Bukan Klub Pertarungan!"

"Lord of the Rings, kalau begitu."

Kat mengerang keras. "Baik, tapi hanya karena kamu mengalami malam yang buruk! Dan juga karena saya sebenarnya tidak berniat membantu membersihkan rak buku itu," akunya. "Lemparkan semua buku catatan ke arahku dan letakkan yang lainnya di atas meja itu, aku akan menanganinya nanti." Dia melambaikan tangannya dengan malas dan duduk kembali di kursinya, mengunyah salah satu tali tarik di jaketnya saat dia mengambil remote lagi dan bekerja untuk membuat film berjalan sementara dia mengalihkan perhatiannya ke rak buku.

"Kamu tahu, ibu pasti akan berpikir kita berkencan," sebutnya.

Kat mengangkat bahu. "Saya tidak peduli apa yang dia pikirkan. Dan aku tidak ingin berkencan denganmu. Dan saya tidak ingin berkencan dengan siapa pun. Dan itu bukan urusannya. Dan dia hampir tidak mengenalku."

Daryl mengangkat bahu sedikit dan melemparkan setumpuk buku catatan ke arahnya. Dia mulai menyodok mereka, dan sudah membuat tumpukan di sebelah tempat sampah yang perlu dibuang. Suara menenangkan narator berceloteh di latar belakang seperti yang dia lakukan.

"Berapa banyak dari ini yang penuh?" Daryl tiba-tiba bertanya.

"Kebanyakan dari mereka, mungkin," akunya. "Inilah mengapa saya tidak menulis dengan tangan lagi."

"Maksudku beberapa di antaranya setua persahabatan kita. Apakah Anda yakin hanya ingin membuangnya?"

"Saya tidak benar-benar menulis sesuatu yang baik ketika saya berusia enam belas tahun." Dia melemparkan buku catatan lain ke dalam tumpukan. "Saya akan memotret halaman dengan ide-ide bagus, tetapi kebanyakan dari ini hanya sampah. Beberapa hanya ripoff terang-terangan dari hal-hal yang saya sukai. Tebak semua orang mulai dari suatu tempat, tapi itu membuatku ingin muntah."

"Mengapa menulis?"

"Mengapa toko kepala?"

"Saya suka bong."

"Saya suka kata-kata." Dia mengangkat bahu sedikit dan merobek halaman dari buku catatan spiral, melemparkannya ke atas keyboardnya sebelum membolak-balik sisa buku catatan itu. Itu masuk ke tumpukan juga.

"Kamu tahu kamu tidak akan pernah keluar dari tempat ini karena itu, kan?" Daryl bertanya dengan berat. "Maksudku bukan tersinggung, tapi kupikir kau membencinya di Philly."

Dia mengambil buku komposisi lain dan mulai membolak-baliknya, meletakkan kakinya di sudut mejanya. "Iya. Tapi aku lebih suka melakukan sesuatu yang aku nikmati di tempat yang aku benci daripada sebaliknya, ya tahu?"

Daryl mengangkat bahu. "Tidak pernah dihadapkan dengan opsi." Dia membawa sebuah kotak kecil dengan baterai di dalamnya dan satu set headphone ke meja di sudut, meletakkannya di atasnya sebelum kembali ke rak dan terus menyortir barang-barang.

"Aku juga," desahnya. "Tapi saya tidak bekerja di ritel sepanjang hidup saya, Anda tahu?"

"Anda akan bekerja di pusat panggilan sebagai gantinya."

Dia mengayunkan kakinya ke luar dan menendang bahunya. Dia menggosok lengannya dan mengejek sambil tertawa, melemparkan beberapa buku catatan lagi ke arahnya.

"tidak, kamu tahu aku percaya padamu."

"Aku tahu, itu satu-satunya alasan aku tidak menangis," dia setengah bercanda. "Suatu hari, kita akan memiliki town house dengan garasi untuk meniup kaca, dan seluruh kantor bagi saya untuk melakukan apa pun selain menulis."

Daryl terkekeh bersamanya. Kedengarannya bagus, dan hampir terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Tapi itu adalah nada penuh harapan yang sama yang selalu mereka ajak bicara ketika mereka masih kecil. "Mungkin itu sebabnya ibu sangat menyukai sekolah menengah," pikirnya lantang. Ketika Kat bersenandung dipertanyakan, dia melanjutkan. "Ketika kamu di sekolah menengah, kamu memiliki harapan yang tinggi untuk masa depan. Semuanya sudah direncanakan."

Kat tertawa kecil. "Kalau begitu dia belum menemukan rahasianya."

"Dan apa itu?"

"Jangan pernah berhenti memiliki harapan yang tinggi. Maka Anda tidak pernah tumbuh dewasa. Jangan pernah tumbuh dewasa, jangan pernah sengsara. Menjadi dewasa hanyalah menjadi anak-anak dengan lisensi untuk mengemudi, merokok, dan minum. Dia pikir dia menghidupkan kembali hari-hari kejayaannya, padahal sebenarnya dia membuang hari-harinya saat ini."

"Itu ... luar biasa puitis."

"Bagus, aku tidak akan pernah bisa menemukan hal seperti itu lagi." Dia melemparkan buku catatan lain ke dalam tumpukan dan menyeringai. "Aku harus menulis ulang Peter Pan."

"Aku sudah membacanya," Daryl tertawa, duduk dengan berat di sofa untuk terganggu oleh film. "Ya, ini cara yang jauh lebih baik untuk menghabiskan malam ini."

Kat tersenyum dan muncul ke film juga. "Iya. Kurasa juga begitu."


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Revisi Blogging

Hush Lil Birdie

Hush Lil Birdie Matahari rendah di udara berjemur di taman dalam cahaya keemasan; Kolam bersinar seperti madu dan pepohonan mulai terlihat ...