Kebenaran

Kebenaran




Daniel Myers bangun dari tempat tidur pada pukul tujuh pagi seperti biasa. Dia mempersiapkan dirinya untuk bekerja dan menuju ke bawah ke dapur.

"Selamat pagi, Danny," kata ibunya sambil berjalan melewatinya saat dia duduk di meja.

"Pagi, Bu."

"Kamu sudah keluar, Nak?"

"Saya harus. Mereka mengalami beberapa masalah di kantor."

"Perusahaan itu akan berada di tanah sekarang jika bukan karena Anda dan dedikasi Anda."

"Inilah yang terjadi ketika kerja keras dan beberapa derajat bersatu."

"Aku bangga padamu. Apakah Anda berbicara dengan saudara kandung Anda akhir-akhir ini? Fiona baru saja berulang tahun."

"Tidak, saya belum berbicara dengan mereka. Sudah kubilang aku tidak peduli pada mereka dan aku tidak tahu mengapa kamu melakukannya."

"Mereka adalah bagian dari hidupmu."

"Bagian yang tidak saya pedulikan."

"Yah, aku akan meneleponnya dan memberitahunya bahwa kamu bertanya tentang dia."

"Jangan panggil dia, Bu."

"Mengapa tidak? Kakak dan adikmu mungkin merindukanmu."

"Mereka tidak karena mereka peduli padaku, sama seperti aku tidak peduli dengan mereka. Saya tidak ada hubungannya dengan mereka."

"Jangan terlalu kasar. Mereka adalah anak-anak ayahmu."

"Mereka adalah anak-anak istrinya."

"Mereka masih saudaramu."

Daniel mengambil mantelnya dari gantungan mantel dan sebuah apel dari mangkuk di atas meja. "Sampai jumpa lagi. Mencintaimu, Bu."

"Sampai jumpa lagi, sayang." Daniel meraih tasnya dan bergegas keluar dari pintu.

Kemudian Hari Itu

Daniel membanting pintu hingga terbuka saat dia masuk ke dalam rumah. Dasinya sudah lepas dari perjalanan pulang dengan mobil. Dia melepasnya dan melemparkannya ke samping. "Bu, apakah kamu di sini?," teriakNya.

"Aku di ruang tamu." Daniel berjalan ke ruang tamu dan duduk di seberang ruangan dari ibunya. "Bagaimana pekerjaannya, Danny?"

"Pekerjaan adalah pekerjaan. Saya terkejut melihat Anda di sini. Kupikir kamu mungkin keluar dengan teman-teman."

"Saya harus menonton cerita saya hari ini."

"Apakah ada yang datang melalui pos?"

"Tidak, tapi tebak siapa yang meneleponku hari ini."

"Siapa?"

"Janice."

"Istri ayah? Apa yang dia inginkan?"

"Dia membutuhkan bantuanmu."

"Dengan apa?"

"Dia ingin menarik ayahmu keluar dari daerah kumuh. Dia ingin dia kembali berdiri."

"Oh, sekarang dia lelah membesarkan empat anak sendirian?," tanya Daniel sinis. "Apa hubungannya ini denganku?"

"Dia meminta dukungan keuangan."

"Uang? Aku bahkan tidak tahu mengapa dia menghabiskan waktunya menikahi bajingan mabuk itu. Dia pasti mengira dia punya uang karena aku putranya. Dia hanya ingin cek."

"Tidak masalah. Kirimkan saja uangnya padanya."

"Jika dia menginginkan uang dariku, dia harus bekerja untuk itu."

"Apakah kamu serius? Dia ayahmu."

"Dia meminum semua uangnya dan nyawanya. Dia tidak pernah ada. Saya malu untuk memberi tahu orang-orang dari mana saya berasal. Dia bahkan tidak bisa menjaga atap di atas kita seperti yang seharusnya dilakukan seorang pria untuk keluarganya."

"Saya mengerti bahwa dia adalah ayah yang mengerikan—

"Dia adalah ayah yang mengerikan."

Daniel meninggalkan ibunya terdiam sesaat dan kemudian dia berkata, "Setidaknya kamu bisa melewati itu. Anda dapat pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar-gelar itu ... dan kemudian Anda menghasilkan begitu banyak uang sehingga Anda memindahkan saya ke rumah Anda, bukan sebaliknya. Aku hanya ingin kamu tahu bahwa itu akan menjadikanku ibu paling bahagia di dunia jika kamu mau bekerja sama."

"Akhiri."

"Terima kasih."

"Tapi hanya karena kamu memintaku untuk melakukannya. Saya menjadi tuan rumah pesta di seluruh perusahaan segera. Saya akan memberi ayah semua uang yang saya peroleh darinya. Itu akan menjadi lebih dari lima puluh ribu dolar."

"Itu anakku."

"Kamu bisa memberi tahu Janice. Lagipula itu yang dia inginkan."

"Aku sangat bangga padamu."

"Aku akan keluar untuk merokok. Janice membuat kepalaku kacau balau."

Daniel tidak bisa tidur malam itu. Dia melempar dan berbalik saat kilas balik mengalir melalui kepalanya seperti sungai yang mengalir. Hampir setiap ingatan melibatkan pelecehan di antara Daniel dan ibunya. Alkohol memiliki kendali atas pikiran ayahnya dan dia akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya.

Daniel bergabung dengan ibunya di meja ruang makan dengan secangkir kopi keesokan paginya. "Pagi, Ma," kata Ma," kata Ma.

"Selamat pagi, Danny. Ya tuhan! Apakah Anda tertabrak kereta api dalam tidur Anda? Kamu terlihat mengerikan."

"Saya hampir tidak bisa tidur. Saya terus berusaha mencari alasan untuk menerima apa yang akan datang."

"Sayang ... Aku tahu kamu tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahmu, tetapi ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ingat kelulusanmu?"

"Yang mana?"

"Sekolah menengah."

"Ya, bagaimana dengan itu?"

"Ingat apa yang ayahmu lakukan untukmu hari itu?"

"Tidak masalah."

"Setiap kali Anda memiliki ingatan itu, itu mencerahkan hari Anda."

"Tidak."

"Itu benar."

"Saya harus mulai bekerja. Sampai jumpa nanti, Bu," kata Daniel sambil mencium pipi ibunya dalam perjalanan keluar dari pintu.

"Jadi, kopi dengan CEO perusahaan saudara kita jam sembilan besok pagi," kata asisten Daniel sambil berjalan di sampingnya di lorong. "Anda juga mengadakan pertemuan dengan Manning Claw pada pukul 4:00 sore ini dan presentasi untuk duduk pada hari Jumat."

"Tolong beri tahu saya bahwa itu saja selama sisa minggu ini."

"Itu saja, kecuali jika Anda menambahkan aktivitas lain ke jadwal Anda."

"Kapan pestanya?"

"Sabtu depan, Pak. Kita semua menantikan yang itu. Anda baru saja mengingatkan saya, saya perlu menyiapkan cek setoran langsung dengan yayasan anak-anak—."

"TIDAK!," seru Daniel.

"Saya menyesal?"

"Saya telah memutuskan untuk menggunakan uang itu untuk hal lain."

"Oke. Saya juga dapat mengatur setoran langsung untuk itu."

"Tidak, aku akan melakukannya sendiri."

"Oke."

Daniel masuk ke kantornya dan meletakkan wajahnya di tangannya saat dia duduk di mejanya. Dia melompat saat teleponnya berdering. Dia mengambilnya dan membantingnya kembali. Telepon mulai berdering lagi dan dia membiarkannya berdering. Asistennya menjulurkan kepalanya ke pintu dan berkata, "Itu ibumu di telepon."

Daniel mengangkat telepon; sebelum dia sempat menyapa, ibunya berkata, "Aku punya kabar buruk!" Daniel tidak sama untuk sisa hari itu.

Seminggu Kemudian

Ibu Daniel memeluknya saat mereka berjalan menyusuri lorong. Dia dalam kondisi yang buruk dan hampir tidak bisa berdiri. Daniel menahan air matanya dan dia mencoba untuk tetap bersama. Mereka duduk di barisan depan dan Janice serta anak-anaknya berada di barisan berikutnya.

Daniel berjalan ke peti mati ketika tiba waktunya untuk memberikan pidatonya. Dia menatap ayahnya di peti mati dan satu-satunya emosi yang bisa dia rasakan saat itu adalah kemarahan. Melihatnya berbaring di sana setelah sekian lama tidak melihatnya berdampak buruk pada Daniel. Dia berbalik dan menghadap jemaat. "Halo semuanya. Ada banyak hal yang tidak bisa saya katakan hari ini. Satu hal yang bisa saya katakan adalah, ini tidak terduga untuk semua orang." Daniel kembali ke peti mati saat dia mulai menangis dan melanjutkan pidatonya. "Saya tidak akan berbohong dan mengatakan bahwa ayah saya adalah pria yang baik. Dia adalah ayah yang mengerikan dan saya selalu berharap dia sudah mati. Dia selalu mabuk, selalu ... Dan sekarang alkohol telah memenangkan pertempuran. Ayah saya tidak pernah ada, tetapi kemudian suatu hari dia. Hari paling bahagia dalam hidup saya adalah kelulusan sekolah menengah saya. Ayah saya tidak ada di keramaian tetapi dia ada di sana. Saya kecewa hari itu karena saya pikir dia tidak muncul. Saya melihat ke kerumunan dan saya hanya melihat ibu saya. Begitu saya berjalan melintasi panggung itu, kembang api berbunyi. Saya pikir itu kebetulan sampai saya melihat beberapa balon udara dengan nama saya di atasnya terbang melintasi langit. Saya tidak pernah tersenyum sebesar ini. Saya bertanya kepada ibu saya siapa yang akan begitu baik untuk melakukan itu untuk saya ... dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah ayah saya. Dia melakukannya karena dia tidak dapat hadir dan dia tahu bahwa saya membutuhkannya pada hari istimewa saya. Mungkin kedengarannya tidak banyak, tapi itu satu-satunya alasan saya merasakan penyesalan saat ini. Saya uh ... menyelenggarakan pertemuan untuk pekerjaan saya tempo hari. Kami memilikinya setiap tahun, tetapi saya memutuskan untuk tidak menyumbangkan uang itu untuk amal karena saya akan memberikannya kepada ayah saya untuk memulai hidup baru, yang lebih baik. Sejak tragedi tak terduga ini terjadi, saya telah memutuskan untuk meninggalkannya untuk keluarga barunya sebagai gantinya."

"Aku sangat bangga padamu. Aku senang kamu masih melanjutkan rencananya," kata ibu Daniel kepadanya. Semua orang berdiri di luar setelah pemakaman selesai. Ibu Daniel pergi dan bibinya berjalan mendekat. "Itu indah apa yang kamu lakukan hari ini."

"Menurutmu begitu?"

"Sungguh. Aku bahkan tidak tahu kamu memiliki emosi tersembunyi itu untuk ayahmu."

"Aku juga tidak."

"Aku harus memberitahumu sesuatu."

"Apa itu?"

"Aku tidak yakin apakah aku bisa memberitahumu. Kamu tidak akan bisa melihatnya sama lagi."

"Katakan saja padaku, Ant Bonnie."

"Kamu tahu, kisah kelulusanmu?"

"Iya."

"Itu bukan ayahmu."

"Apa maksudmu itu bukan ayahku? Apa yang bukan ayahku?"

"Perayaan dan kembang api. Ayahmu berada di bar mabuk hari itu dan aku tahu ini karena aku mencoba membuatnya pergi ke wisudamu. Saya merasa sangat mengerikan karena dia, jadi saya melakukan kembang api. Aku memberi tahu ibumu bahwa akulah yang melakukannya, tapi aku bahkan tidak tahu sampai hari ini bahwa dia memberitahumu bahwa itu adalah ayahmu."

"Dia berbohong padaku selama bertahun-tahun ini."

"Dia melakukan apa yang dia rasa harus dia lakukan. Kakakku kacau ... Buruk. Tapi saya merasa senang bahwa Anda masih ingin memberikan uang itu kepada keluarganya. Ibumu datang, aku akan pergi sekarang."

Ibu Daniel memeluk bibinya saat dia pergi.

"Kamu baik-baik saja, sayang?," tanya ibu Daniel.

"Kamu berbohong padaku."

"Apa?"

"Seluruh cerita kelulusan, kamu berbohong tentang segalanya."

"Apa yang aku bohongi?"

"Ant Bonnie memberitahuku segalanya. Anda tidak harus bertindak seperti Anda orang suci. Mengapa Anda berbohong kepada saya? Ingatanku yang paling bahagia adalah kebohongan."

"Saya harus."

"Kamu harus? Itu saja, saya menyimpan uang saya."

"Kamu tidak perlu melampiaskan amarahmu pada mereka."

"Uang itu toh tidak pernah untuk ayah. Janice adalah penggali emas dan saya katakan itu. Aku bahkan tidak menyukai mereka." Semua orang mendengar Daniel dan ibunya berdebat dan berbalik arah. Daniel berjalan melewati kerumunan orang dengan marah. Ibu Daniel berbalik dan menatap Bonnie dengan tatapan jahat di matanya. "Apakah kamu kehilangan akal sehatmu?"

"Anak laki-laki itu perlu tahu. Saya mengatakan yang sebenarnya."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Revisi Blogging

Hush Lil Birdie

Hush Lil Birdie Matahari rendah di udara berjemur di taman dalam cahaya keemasan; Kolam bersinar seperti madu dan pepohonan mulai terlihat ...