Ular di Atas topi

Ular di topi atas.




Kisah ini dimulai dengan seorang backpacker di pegunungan di suatu tempat di Utah.

Gadis itu melarikan diri dari masyarakat, sehingga untuk berbicara. Dia tidak tahu apakah dia akan kembali. Seminggu telah berlalu dan gadis ini jauh dari kotanya. Baginya, itu adalah waktu yang lama.

Kehidupannya di pegunungan telah dimulai sebagai hari biasa. Mengemasi perbekalannya dari kamp kecilnya, mencuci beberapa pakaiannya di sungai, dll. Dia baru saja mulai mendaki jalan setapak dari sungai ketika seekor ular jagung kecil merayap di depannya.

"Hullo," Gadis itu menyapa ular itu tanpa berpikir dan berjalan mengelilinginya.

"Halo," sebuah suara menjawab kembali.

Gadis itu membeku, perlahan berbalik untuk melihat ular itu. Ia balas menatapnya, lidahnya menjentikkan. Gadis itu menggelengkan kepalanya dan terus berjalan. Gemerisik di belakangnya memberi tahu gadis itu bahwa ular itu mengikutinya. Dia mencoba mengabaikannya dan berhasil. Hanya selama lima menit.

Gadis itu berbalik dan bertanya kepada ular itu, "Mengapa kamu mengikutiku?"

"Karena aku mau." datang jawaban singkat.

Gadis itu tersandung kembali, hampir jatuh. Dia tidak mengharapkan jawaban. Dia mendapatkan kembali keseimbangannya dan berdiri tegak. Ular itu menatapnya dengan kepala sedikit dimiringkan ke samping, seperti anjing yang bingung.

"Kamu bingung. Khawatir akan kewarasanmu." kata ular itu tetapi suaranya, karena itu adalah dia, terdengar seperti bergema di benaknya alih-alih keluar dari mulutnya.

Saya harus menyela di sini untuk menjelaskan sesuatu. Makhluk ajaib, penyihir, dan penyihir di zaman modern ini sangat sulit ditemukan. Karena kita tidak percaya pada sihir lagi atau sama sekali, jika seseorang memiliki bakat khusus untuk sesuatu tidak ada yang akan mencurigai sihir di dalamnya.

Tapi saya ngelantur. Gadis itu sekarang merasa khawatir. Memutuskan untuk mengabaikan semua yang baru saja terjadi, dia berbalik dan mulai berjalan lagi, meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia telah membayangkan semuanya. Ular itu mengikutinya tetapi tidak ada lagi yang terjadi sampai malam itu ketika dia berada di depan api unggunnya dan ular itu meringkuk di sampingnya.

Gadis itu telah membawa alat jahit kecil dan dalam proses menyelesaikan topi kecil dari kain hitam. Tanpa peringatan, ular itu mengangkat kepalanya, menyebabkan gadis itu melompat, terkejut.

"Aduh!" Dia berteriak saat dia secara tidak sengaja menusuk jarinya. "Kamu takut- apa yang kamu lakukan?"

Ular itu meraih topi itu, melemparkannya ke atas dan entah bagaimana berhasil membuatnya mendarat dengan sempurna di kepalanya. Gadis itu harus mengakui bahwa dia memang terlihat imut. Gadis itu kemudian menghela nafas. "Kau tahu, aku menyerah untuk mengajukan pertanyaan."

Dia bersandar di pohon. "Jadi, apakah kamu punya nama?"

Ular itu memiringkan kepalanya, bingung. "Kupikir kamu menyerah pada pertanyaan."


"Apakah Anda memilikinya atau tidak?"

"... tidak." Kata ular itu hampir sedih.

"Oh," Gadis itu menatap ke langit, tidak tahu harus berkata apa.

"Apakah kamu punya nama?" Tanya ular itu.

Gadis itu ngeri. "Jamie," katanya dengan jijik. "Aku membencinya. Saya lebih suka diberi nama James."

Ular itu menatapnya, berhati-hati agar topinya tidak terlepas.

"Kamu lebih suka menjadi laki-laki?"

Aku suka memikat para pria dengan penampilan femininku." Jamie mengedipkan mata pada ular yang sekarang tampak bingung. Jamie berdehem, merasa canggung tentang hal ini karena ular itu mungkin tidak tahu apa yang dia maksud. "Ngomong-ngomong, aku lebih suka nama James."

Ular itu diam.

Kemudian, "Basilisk."

"Apa?" Jamie memandang ular itu.

Ular itu menegakkan tubuh, tampak percaya diri dengan keputusannya. "Saya ingin dipanggil Basilisk. Itu adalah raja ular yang perkasa. Saya sekarang Basilisk."

Jamie memutuskan untuk membiarkan ular itu memilih nama itu dan tidak menyarankan nama yang berbeda. Itu benar-benar cocok untuknya.

"Pilihan yang bagus," katanya. "Tetapi jika saya boleh bertanya, mengapa Anda mengikuti saya?"

"Karena aku mau." Basilisk meringkuk di sampingnya. "Aku kesepian dan kamu tampak kesepian, membutuhkan seorang teman." dia mengangkat kepalanya. "Apakah saya benar?"

Jamie melihat api itu. "Ya." katanya pelan. Kemudian, dia mengubah topik pembicaraan. "Apakah kamu lapar?"

Saya makan tiga hari yang lalu." Datang jawabannya.

"Aduh. Um, apakah ada ular lain sepertimu?"

"Tidak di sekitar sini."

Jamie memutuskan untuk tidak bertanya lagi. Untuk waktu yang lama, tidak ada suara kecuali derak api dan gemerisik angin sesekali.

Jamie akhirnya berbaring untuk tidur. Basilisk merayap ke Jamie dan meringkuk di perutnya. Jamie setengah tertidur saat itu dan tidak bereaksi.


Jamie menghabiskan enam bulan di pegunungan bersama Basilisk. Saya tidak tahu semua detail tentang bagaimana mereka hidup, tetapi saya tahu Basilisk menunjukkan banyak hal kepada Jamie. Suatu ketika, Basilisk membawa Jamie ke kolam tersembunyi yang penuh dengan ikan yang bisa berjalan di atas ekornya.

"Mereka terlihat seperti ikan dari buku Dr. Suess." Jamie tertawa dan tertawa lebih keras ketika ikan itu bergabung dengannya. Basilisk hanya tersenyum karena menganggap dirinya terlalu serius untuk tertawa.

Hanya ada tiga ikan yang tertarik untuk benar-benar mengenal Jamie dan Basilisk.

Emma, Wilson, dan Carson membantu Jamie menemukan tanaman air yang dapat dimakan. Mereka bisa berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Jamie masih menganggapnya sangat lucu.

Hewan lain yang diperkenalkan Basilisk kepada Jamie adalah seekor sapi kebanggaan bernama Kingsley.

Kingsley sangat membantu dengan memberi tahu Jamie di mana sumber air terbersih berada di bagian hutan itu dan bagaimana berjalan dengan tenang ketika Anda tidak ingin seseorang tahu Anda ada di sana. Adapun apa lagi yang terjadi dalam enam bulan itu, saya belum bisa mengetahuinya.

Tapi saya tahu apa yang terjadi ketika mereka berakhir dan kehidupan setelahnya.

Jamie telah duduk di depan api unggunnya dan membelai sisik Basilisk (dia meringkuk di pangkuannya.) ketika dia berkata, "Basilisk, saya telah memutuskan untuk kembali ke kota."

Basilisk menjentikkan lidahnya. Hatinya mulai terasa berat. Dia sekarang menghadapi kemungkinan kehilangan teman baiknya.

"Kapan?"

"Lusa." Jamie memberitahunya. "Aku bertanya-tanya apakah kamu ingin ikut denganku."

Basilisk melingkarkan separuh tubuhnya di sekitar pergelangan tangan Jamie. "Aku akan dengan senang hati berpetualang lagi denganmu."

Jamie tersenyum dan pergi tidur nyenyak.


Jamie mengalami banyak kesulitan setelah bergabung dengan umat manusia lagi tetapi berhasil dengan dukungan Basilisk. Saya tahu Jamie mendapat pekerjaan bergaji bagus yang memungkinkannya membeli kemping dan melakukan perjalanan darat. Basilisk harus terbiasa dengan kehidupan hewan peliharaan dan pergi ke dokter hewan sesekali dan dari apa yang saya dengar, dia masih benci pergi.

Jamie juga bertemu dengan seorang pria baik di kemudian hari yang mencintai ular dan senang mengetahui Basilisk dapat berbicara. Tetapi jika Anda bertanya-tanya bagaimana saya tahu cerita ini atau bagaimana sihir memengaruhi kehidupan Jamie... Yah, saya telah diminta untuk mengatakan hanya apa yang baru saja Anda baca. Jika Anda ingin menemukan sihir dan hal-hal indah lainnya, saya sarankan Anda mencarinya sendiri.

Anda akan terkejut betapa mudahnya menemukannya di sekitar Anda.

Also Read More:

 



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Revisi Blogging

Hush Lil Birdie

Hush Lil Birdie Matahari rendah di udara berjemur di taman dalam cahaya keemasan; Kolam bersinar seperti madu dan pepohonan mulai terlihat ...