6 W Mencuci Pakaian

Ini tengah malam, dan saya benar-benar perlu menemukan kemeja favorit saya. Saya meraba-raba jalan saya melalui semua tempat potensial di tempat tinggal saya di mana kemeja saya bisa bersembunyi. Laci penuh dengan pakaian yang pernah terlipat rapi? Nope. Tumpukan pakaian yang dilemparkan ke atas meja rias saya setelah dipakai sekali? Tidak ada juga. Kekacauan pakaian bersih di sofa yang belum bisa saya lipat? Sayangnya tidak. Tumpukan pakaian yang tampaknya tidak berhubungan di penyelenggara pakaian gantung saya yang saya beli dari IKEA? Tidak mengherankan tidak. Oh, saya hampir lupa - bermacam-macam pakaian yang telah hidup di pengering selama seminggu sekarang? Selamat mencoba, tapi tidak. Jengkel, saya menggerakkan tangan saya melalui rambut saya. Hanya ada satu tempat lagi untuk dilihat: hamper binatu. Saya menggali tumpukan pakaian kotor di hamper cucian saya, berharap dan tidak berharap menemukan kemeja favorit saya. Berharap, karena jika tidak ada di tempat cucian saya, maka saya tidak tahu di mana itu dan perlu melakukan pencarian lain di tempat yang sama untuk berjaga-jaga jika saya melewatkannya. Tidak berharap, karena dengan begitu saya harus 1) memakai kemeja lain besok atau 2) mengorbankan tidur yang sangat dibutuhkan sehingga saya bisa mencuci pakaian sekarang, yang tidak ingin saya lakukan. Setelah menggali pakaian kotor dari hamper seperti anjing yang menggali tulang yang terkubur di pasir, saya menemukan kemeja favorit saya di bagian bawah hamper; Saya lupa bahwa saya memakainya untuk bekerja minggu lalu untuk presentasi dan secara tidak sengaja mendapatkan saus tomat di atasnya pada makan malam pasca-presentasi.


Ini bukan pertama kalinya saya mulai merencanakan pakaian saya untuk hari berikutnya atau bersiap-siap untuk mandi dan kemudian menyadari bahwa ada sesuatu yang hilang. Terkadang pakaian dalam, terkadang kaus kaki, dan terkadang anggota Klub Pakaian Favorit saya. Apa pun itu, saya tidak dapat menemukannya di lemari saya, atau ada di hamper cucian saya, dan sudah terlambat untuk mengeluarkannya dari hamper dan memakainya tanpa berbau aneh. Yang pada dasarnya berarti satu hal: waktu untuk mencuci pakaian!

Saya tidak akan mengatakan saya suka mencuci pakaian, tetapi saya juga tidak menyukainya. Anggap saja itu pekerjaan rumah tangga favorit saya. Anda bisa beristirahat (saat mesin cuci atau pengering sedang berjalan) dan ketika semuanya selesai, Anda mendapatkan pakaian bersih! Perasaan yang saya dapatkan ketika saya mengeluarkan pakaian saya dari pengering dan mengambil pakaian favorit saya seperti perasaan itu sebagai seorang anak ketika Anda bersatu kembali dengan sahabat boneka binatang Anda setelah pulang dari sekolah.


Tapi kembali ke pencarian saya untuk kemeja favorit saya dan kesimpulan saya bahwa saya perlu mencuci pakaian. Satu per satu, saya membawa setiap item pakaian di meja rias saya ke hidung saya untuk diendus. Jika lulus tes sniff dan saya anggap dapat diterima untuk dipakai setidaknya sekali lagi, saya menyimpannya di meja rias. Kalau tidak, saya meletakkan sepotong pakaian di hamper yang sesuai: lampu dan pakaian dalam di hamper putih, gelap dan kaus kaki di hamper biru. Kemudian, saya memindahkan pakaian dari hamper putih ke mesin cuci dan menuangkan deterjen. Setelah memutar kenop ke siklus yang benar dan memilih suhu air, saya menekan tombol start. Slosh slosh SWOOSH slosh slosh.


Tumbuh dewasa, saya dan saudara perempuan saya mencuci pakaian kami sendiri setiap hari Minggu, dan kami sering membantu ibu kami yang sibuk mencuci pakaiannya juga. Sejak kami menodai kemeja putih dengan tidak sengaja mencucinya dengan celana jins baru, kami memisahkan lampu dari kegelapan (ini adalah satu-satunya bentuk pemisahan yang kami maafkan), membuat pengecualian untuk pakaian dalam dan kaus kaki. Semua pakaian dalam pergi dengan lampu, dan semua kaus kaki pergi dengan gelap, tidak peduli apa warnanya. Kami mencuci lampu dan pakaian dalam sebelum gelap dan kaus kaki sehingga pakaian dalam tidak akan terkontaminasi oleh kaus kaki.

Also Read More:

 



BUZZZZZZ! Mendengar mesin cuci berdengung, saya melompat dari tempat duduk saya untuk pergi ke ruang cuci. Kembali ke rumah, kami tidak memiliki pengering, jadi kami menggantung semua pakaian kami di batang yang digantung ayah saya di luar atau di garasi dekat mesin cuci. Selambat-lambatnya 10 menit setelah mesin cuci berdengung, kami akan pergi ke garasi untuk menyelamatkan pakaian basah agar tidak menjadi sup pakaian yang bau. Setelah mengeluarkan pakaian dari mesin cuci, kami akan mengocoknya dan menghaluskannya sebelum menggantung atasan di gantungan normal, bawahan di gantungan celana, dan pakaian dalam dan kaus kaki pada klip yang dapat dilipat dan gantungan kering. Terkadang kami harus menghabiskan tiga menit hanya untuk menggoyangkan klip dan gantungan kering karena semua klip telah kusut bersama. Dan jika seseorang secara tidak sengaja meninggalkan tanda terima atau tisu di saku, akan ada tawa, diikuti dengan ceramah tentang mengosongkan saku Anda sebelum membuang barang-barang ke dalam keranjang cucian, diikuti oleh pelaku harus mengambil semua serpihan kertas atau tisu putih kecil dari pakaian.

Saya dan saudara perempuan saya mengembangkan sistem di mana kami akan menggantung semua celana terlebih dahulu, kemudian kemeja, dan akhirnya pakaian dalam dan kaus kaki. Kemudian kami bergiliran membawa pakaian basah dan menggantungnya di batang dan kemudian kembali ke mesin cuci. Jika cerah, kami akan menggantung pakaian di luar, dan jika hujan, kami akan menggantungnya di garasi. Pada akhirnya, kami mendapat latihan lengan dan kaki yang baik dari jongkok untuk mengambil pakaian dari mesin cuci, membawa pakaian dari mesin cuci ke batang, dan mengangkat pakaian untuk digantung di batang. Dan sewaktu kami mundur ke kamar kami, kami berdoa agar pakaian kami aman dari angin dan serangga.


Sekarang saya memiliki pengering, segalanya menjadi lebih mudah. Masih ada beberapa pakaian yang perlu digantung hingga kering. Ambil bra misalnya. Dan kaus atletik saya. Dan semua pakaian lain yang bertuliskan "Hang Dry." Pertama, saya menggantung semua pakaian yang tidak bisa dimasukkan ke dalam pengering sebelum memindahkan sisa pakaian di mesin cuci ke pengering. Kemudian saya ulangi seluruh proses dengan kumpulan pakaian di hamper biru. Masukkan pakaian ke mesin cuci, tuangkan deterjen, pilih pengaturan yang benar, tekan tombol mulai. Chug a chug a chug a chug a.


Pakaian yang digantung di batang di luar mungkin mendapat setidaknya 300% dari rekomendasi Vitamin D harian pada saat mereka kering. Sebelum matahari terbenam, saya dan saudara perempuan saya akan membawa keranjang cucian ke bawah. Setiap kali, itu adalah masalah melepaskan pakaian dari gantungan mereka dan menjatuhkan pakaian ke dalam keranjang secepat yang kami bisa sebelum kami ditelan oleh kegelapan dan diserang oleh serangga. Kadang-kadang, kami akan melihat sepotong pakaian kesepian tergeletak di luar di tanah beberapa meter jauhnya dari batang pengering, dan kami dengan panik akan merebutnya dari tanah, mengutuk angin, dan menepuk-nepuk barang pakaian yang malang itu. Jika masih kotor, kami akan membuangnya kembali ke hamper. Dan jika kita punya waktu sebelum matahari terbenam, kita akan melipat pakaian sebelum memasukkannya ke dalam keranjang sehingga kita tidak perlu melipatnya nanti.

Setelah semua pakaian aman di keranjang, kami akan membawa keranjang itu kembali ke atas. Salah satu dari kami (biasanya yang paling takut gelap) memimpin jalan, meraih ke belakang untuk memegang bagian depan keranjang sementara yang lain memimpin bagian belakang dan memastikan pintu garasi terkunci. Kami menjaga tangan kami tetap stabil untuk menjaga keranjang tetap seimbang, berpura-pura bahwa kami mengangkut seorang pejabat penting dalam sampah, kecuali sampah itu plastik, bukan kayu. Begitu kami mencapai puncak tangga dan meletakkan keranjang berat di atas karpet, kami akan menggesernya ke lorong - mampir ke kamar orang tua kami, lalu kamar saya, dan kemudian kamar saudara perempuan saya untuk menyimpan pakaian setiap orang dengan hati-hati di tempat tidur mereka seperti kami adalah wanita pos atau peri Sinterklas yang memberikan hadiah yang rapuh. Terkadang, surat dikirim ke alamat yang salah, dan beberapa hari kemudian, akan ada jeritan tawa ketika salah satu dari kami menyadari bahwa kami secara tidak sengaja mengambil pakaian dalam ibu kami. Karena saya dan saudara perempuan saya memiliki banyak pakaian yang sama, terkadang juga akan ada pertengkaran tentang pakaian siapa yang menjadi milik siapa, atau insiden seseorang secara tidak sengaja mengambil kemeja orang lain yang mengira itu milik mereka, meskipun mereka bahkan tidak memasukkan kemeja mereka sendiri ke dalam cucian. Tapi sekarang setelah saudara perempuan saya menikah dan pindah ke seluruh negeri, saya tinggal sendiri dan mencuci pakaian sendiri.


BUZZZZZZ! Sekali lagi, saya melompat ke kursi saya karena kebisingan yang mengganggu dan bergegas untuk menggantung semua pakaian perawatan tinggi sebelum menempatkan sisa pakaian yang baru dicuci ke dalam pengering. Kemudian, saya membersihkan serat, menyesuaikan pengaturan pengering, dan menekan tombol mulai. Akhirnya, saya bebas dari keharusan khawatir tentang sup pakaian yang bau.

Karena saya mencuci pakaian sendiri, saya menjadi sedikit lebih malas melipat pakaian saya tepat setelah mengeluarkannya dari pengering. Tahap melipat biasanya terjadi dalam urutan berikut: anggota Klub Pakaian Favorit saya, kaus atletik, atasan, bawahan, pakaian dalam, kaus kaki. Meskipun kedengarannya membosankan, melipat pakaian menghilangkan stres dan cara yang bagus untuk menceritakan apa yang terjadi dalam seminggu terakhir ini. Saya sudah tahu bahwa terakhir kali saya mengenakan kemeja favorit saya adalah untuk keberuntungan ketika saya memberikan presentasi di tempat kerja, tetapi artikel pakaian lainnya juga memiliki cerita dan kenangan yang terjalin di dalamnya. Berikut adalah beberapa kenangan dari minggu lalu, seperti yang diceritakan oleh pakaian yang baru dicuci: T-shirt PJ dari malam film yang dipenuhi popcorn; sepasang pakaian dalam yang membawa noda darah sejak menstruasi saya bocor; jersey yang dulunya tertutup noda rumput, memberikan bukti bahwa saya mencoba yang terbaik sebagai penjaga gawang di turnamen sepak bola minggu lalu; dan bra renda merah muda yang membuatku tersipu ketika mengingat malam kencan minggu lalu. Ketika saya masih kecil, penghitungan ulang akan terjadi saat menggantung pakaian dan mengeluarkannya dari gantungan, karena setiap potong pakaian mendapat setidaknya 30 detik waktu satu lawan satu.


BUZZZZZZ! Nah, itulah gebrakan yang ingin saya dengar! Saya membuka pengering dan melihat-lihat kumpulan pakaian hangat dan bersih untuk kemeja favorit saya dan celana jins biru. Mengantuk dan akhirnya damai, saya melipat hanya pakaian yang saya butuhkan untuk besok dan meletakkannya dengan rapi di atas meja rias saya sebelum meringkuk ke dalam selimut saya. 10 jam kemudian, saya mengenakan kemeja favorit saya dan celana jins biru, membunyikan bel pintu ke rumah Ms. Red. Saya menunggu di luar sekitar 30 detik sebelum seorang wanita tua membuka pintu. Dia tersenyum, lesung pipit samar muncul di pipi kirinya. "Wanita binatu saya ada di sini!" katanya bersemangat. Saya tersenyum dan berjalan ke rumahnya.


Beberapa minggu setelah Ms. Red didiagnosis menderita Alzheimer, saya pergi ke rumahnya setiap minggu untuk membantunya mencuci pakaian. Dia lupa bagaimana menggunakan mesin cuci dan mulai mencuci pakaiannya dengan tangan, tetapi itu menyebabkan radang sendi di tangannya. Karena dia kesulitan mengoperasikan mesin, sayalah yang menempatkan pakaian di mesin cuci, menambahkan deterjen, memutar kenop ke siklus yang benar, memilih suhu air, dan kemudian menekan tombol start. Sementara pakaiannya berputar-putar dan menari di mesin cuci, saya duduk bersama Ms. Red dan menceritakan petualangan yang saya temui dalam seminggu terakhir: presentasi kerja saya, malam kencan mewah saya (minus malam hari), turnamen sepak bola saya ... Kemudian ketika mesin cuci berdengung, saya memindahkan semuanya ke pengering. Selama satu jam berikutnya, Ms. Red dan saya mengatur dan membersihkan rumahnya. Akhirnya, pengering berhenti, dan saya membawa semua pakaian ke kamarnya. Kemudian bersama-sama, kita lipat. Bagi Ms. Red, melipat pakaian itu santai dan membuatnya merasa produktif. Dia tidak banyak bicara akhir-akhir ini, tetapi ketika kami secara bersamaan mengambil item pakaian yang sama untuk dilipat, matanya berbinar dan dia menariknya dari tanganku sehingga dia bisa melipatnya. Sesekali setelah saya selesai melipat item pakaian, saya akan melihat ke atas untuk memeriksa kemajuannya dan melihatnya perlahan tapi pasti melipat dengan cara khususnya sendiri. Seorang ahli dalam mengemas pakaian ke dalam koper yang tampaknya terlalu kecil untuk memuat semuanya, ibu saya sering mengajari saya berbagai metode melipat pakaian yang masih saya gunakan hingga hari ini. Sekarang, setiap minggu, Ms. Red menunjukkan kepada saya teknik melipat berbeda yang dia klaim telah ditemukan. Pekan lalu, dia "melipat" sepasang kaus kaki dengan menggulung satu kaus kaki dan memasukkannya ke dalam kaus kaki lainnya. Hari ini, dia melipat celana dengan terlebih dahulu menggulung kaki dan kemudian melipat sepanjang inseam. Terkadang kita berlomba untuk melihat siapa yang dapat melipat pakaian paling banyak, dan di lain waktu kita fokus pada mengatur pakaian yang dilipat berdasarkan warna atau jenis.


Menghabiskan empat jam setiap minggu untuk mencuci pakaian Ms. Red telah membuat saya merenungkan betapa banyak tugas biasa mencuci pakaian. Setiap orang perlu mencuci pakaian, tetapi tidak semua orang bisa melakukannya. Tidak peduli ukuran, bentuk, warna, atau usianya, item pakaian yang berbeda semuanya melalui beberapa bagian dari proses binatu. Mencuci pakaian bisa terjadi pagi atau larut malam. Pakaian basah dapat dilemparkan ke dalam pengering atau digantung di luar untuk dikeringkan. Binatu dapat dilakukan dengan tangan atau mesin. Sesi binatu yang sukses melibatkan pemisahan pakaian terang dari gelap untuk mencegah transfer warna yang tidak diinginkan, segera melepas pakaian basah dari mesin cuci untuk mencegah serangan bau jamur, dan tergantung pada preferensi, memiliki sistem untuk melipat pakaian. Tetapi mengapa orangbenar-benarmencuci pakaian? Tentu, pakaian kotor dan bau tidak bersih dan tidak menyenangkan, tetapi apa yang menyebabkan seseorang secara aktif melakukan tugas duniawi ini? Mungkin itu cinta mereka untuk anggota Klub Pakaian Favorit mereka. Atau mungkin itu jenis cinta yang berbeda.

Ketika saya dan saudara perempuan saya masih di sekolah menengah, terkadang kami terlalu sibuk untuk mencuci pakaian kami sendiri, dan orang tua kami diam-diam akan mencuci pakaian kami untuk kami. Dan ketika kami masih kuliah dan kembali ke rumah untuk liburan, kami akan menemukan bahwa orang tua kami telah mencuci seprai kami untuk kami. Mencuci pakaian adalah salah satu dari banyak cara orang tua kami menunjukkan kepada kami cinta mereka.


Meskipun Ms. Red terus memanggil saya wanita binatunya dan bersikerasbahwa saya memanggilnya "Ms. Red", saya hanya senang bahwa saya bisa mencuci pakaian dengannya. Saya harap Ms. Red tahu bahwa saya akanmengunjunginya dan membantunya mencuci pakaian, saya benar-benar berkata, "Aku juga mencintaimu, Bu."



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Revisi Blogging

Hush Lil Birdie

Hush Lil Birdie Matahari rendah di udara berjemur di taman dalam cahaya keemasan; Kolam bersinar seperti madu dan pepohonan mulai terlihat ...